INGAT INI SEBELUM NAIK ANGKOT

Gua suka komik sebenernya sejak SD. Tapi itu dulu belinya belom pake duit guasendiri, masih dibeliin orang tua. Dan kebanyakan dulu juga yang beli komik Alif. Tapi gara-gara abang gua dulu suka beli komik (yang sekarang udah hilang-hilangan), gua jadi kepincut buat baca komik juga. Gua mulai baca Naruto, One Piece, DragonBall,  dll. Dan sejak saat itu, gua mulai jatuh cinta sama komik Jepang.Nah, pas SMP, gua mulai tertarik buat beli komik sendiri. Waktu itu komik yang pertama gua beli itu Naruto. Pas guabaca, gua suka dan mulai lanjut berkoleksi.Dulu koleksi komik gua masih dikit. Tapi gara-gara gua ke rumah temen gua dan baca komik One Piece. Gua langsung jatuh cinta! Itu komik paling keren sedunia menurut gua! Dan gua langsung ke Gramedia buat beli yang Nomer 1. Gua baca.. dan.. GUA MAKIN JATUH CINTA SAMA ONE PIECE. Dan akhirnya sampe sekarang. Gua suka ONE PIECE.
Kalo ditanya kenapa gua suka komik sampe sekarang ini, jawabannya ya….karena gua suka banget sama komik Jepang. Dan menurut gua komik bukan cuma buat anak-anak. Banyak komik-komik yang ceritanya bahkan gak bisa dimengerti anak-anak.Gua suka komik karena ceritanya keren, lucu, pokoknya menurut gua orang yang bisa bikin komik itu keren! Komik itu adalah sesuatu yangg bisa mnggakmbarkan impian orang lain!.
Karena mendengar kabar kalo komik ONE-PIECE udah terbit, gua langsung bergegas ke gramedia buat beli komik tersebut. Jam menunjukan pukul 7 malam. Alif gua belom balik pinjem motor gua, padahal gua nungguin motornya buat pergi ke Gramedia. Karena gua takut kelamaan, gua memutuskan untuk naik angkot. Gua nunggu angkot 31 di pinggir jalan, jam di tangan gua menunjukan pukul 19:13. Angkot nya gadateng-dateng juga, sialan banget dah,mungkin angkotnya tau mau gua naikin, makanya pada gak lewat depan gua. Atau jangan-jangan angkotnya pada lewat di belakang gua!? Hemm..tapi belakang gua kan cuma ada tempat sampah sama toko-toko? Berarti gak mungkin angkotnya lewat belakang gua.
Setelah beberapa menit gua nunggu, akhirnya angkotnya dateng juga. Karena takut angkotnya bakalan jalan terus ninggalin gua, gua cepet2 pake kekuatan ‘magic’ gua. Gua sodorin tangan gua ke depan, dan dengan kekuatan magic! Berhentilah kau wahai angkot! Daaan… Berhasil! Angkotnya berhenti! Mantra gua berhasil. Gualangsung  naikin angkotnya. Gua duduk di pojok.
Di dalem angkot, udah ada beberapa orang yang lagi duduk. Gua liatin, ada satu mbak-mbak sama pacarnya, dua orang ibu-ibu pake jilbab, terakhir gua di pojok. Guadiem sambil liatin jalan lewat jendela belakang angkot. Untungnya pantat gua lagi baik samagua. Dia sama sekali ga ada tanda-tanda mau ngeluarin gas beracun yang sanggup membunuh siapa saja. Kalian beruntung penumpang-penumpang angkot! Gak lama kemudian, angkot berhenti. Rupanya ada cewek-cewek yang mau naik angkot juga, jumlahnya 3 orang. Yang satu cewenya badannya bongsor, tapi mukanya lumayan manis, yang satu gendut, putih, jerawatan. Jelek. Diantara 3 orang itu, dia yang paling jelek. Yang satunya orangnya kecil, manis, imut. Dia cewek paling cantik diantara 3 orang ini, mukanya manis banget! Bukan gara-gara mukanya dilapisin coklat. Tapi tu cewek emang bener-bener manis (Rasanya pengen gua jilat) Si manis duduk di pojok, hadap-hadapan sama gua. Mudah-mudahan aja dia gak mati tiba-tiba karna harus ngeliat gua di depannya. Di sampingnya duduk si gendut, sampingnya lagi si bongsor. Abis gua liatin cewek-cewek itu, gua nengok lagi ke arah jendela.
'Tau ga? pasgua nulis stat semalem, si rifki langsung nelpon gua!!’ Kata si gendut yang tiba-tiba curhat. Gua langsung nengok, ternyata dia lagi curhat sama si manis. Si bongsor diem aja.
            'Kapan nelponnya??Barusan??’ Si manis nannya.
'Nggak, tadi pagi dia nelponnya. Tapi gua diemin aja, biar tau rasa!’
'Kok di diemin sih?Kan dia uda mau nelpon lo’
'Biarin ah, biar dia mikir. Gua sebenernya juga udah bete tau sama dia. Pengen mutusin dia tapi gua gak tega. Yaudah gua cuekin beberapa hari ini, lo juga tau kan? Eh akhirnya dia mutusin gua juga, hahaha.’ Si gendut ini curhat panjang lebar. Sama kaya badannya, badannya itu panjang X lebar = LUAS.
'Oh gitu’ Kata si manis. Gua liat, si Gendut ini belagu banget! Sok banget cantik. Padahal mah, ukh. Biasa. Saking biasa nya gua sampai mau muntah kalo liat dia. Dia tertolong sama kulit putihnya aja. Padahal mah, mungkin aja kulit putihnya itu adalah panu yang menumpuk.
Bla bla bla bla. Si gendut terus curhat tentang si Rifki. Yang katanya dia itu cowok yang udah dia maenin. Padahal kalo diliat mukanya si gendut. Dia yang pantes dimaenin, soalnya mukanya kaya boneka santet. Yang lebih parah, saking asiknya curhat. Temennya, si bongsor dicuekin. Keliatan banget kalo mukanya bete, gua gatau dia bete gara-gara dicuekin apa gara-gara gakuat nyium keteknya si gendut. Tapi yang jelas keliatan kalo dia bete. Paling-paling si bongsor di tegor sama si gendut cuma di senggol-senggol pake bahu nya aja, sambil bilang 'Diem aja lo?’. Abis itu dia ngobrol lagi sama si Manis. Tiba-tiba angkot berhenti lagi, gua kira supirnya mau ngusir si gendut gara-gara banyak omong. Gak taunya ada penumpang lagi, kali ini para cewek-cewek ABG, mereka ada 3 orang juga, duduknya di sebelah gua, karena si ibu-ibu sama mbak-mbak dan pacarnya udah turun. Di dalem angkot sekarang ada 6 orang cewek dan 2 cowok. Cowoknya itu guasama si Supir. Gua lagi di kelilingi cewek-cewek. Asoyangeboy.
Tasgua yang daritadi gua taro di paha, gua taro di bawah. Soalnya paha gua pegel, gua duduk sambil curi-curi pandang ke arah ABG yang manis-manis itu, pura-pura ngeliat ke depan aja, padahal mah liatin cewek-cewek ABG yang baru naik ini. Cara yang hebat bukan? Gak lama kemudian, cewek-cewek ABG sama si gendut, manis, dan bongsor pada liatin gua gitu, sambil senyum-senyum lagi. Wah, gua jadi malu banget sumpah! Gua pasang muka cool, tapi malah kayak to cool. Guadiem aja pas mereka liatin gua sambil senyum-senyum, biar keliatan keren gitu. Padahal mah gua rasanya uda mau mencret diliatin cewek-cewek dalem angkot ini. Gimana nggak coba? Gua disini cowok sendirian. Si supir di depan, lagi liatin jalan. Jantung gua bener-bener dag-dig-dug, sebenernya gua biasa aja kalo lagi dialiatin sama cewe, tapi kalo lagi di jalan. Gua biasanya pura-pura gak liat cewek itu kalo dia liatin gua. Tapi ini beda! Ini di dalem angkot! Ruang lingkupnya kecil, gua bener-bener ngerasa di perhatiin banget. Apalagi mereka liatin gua sambil senyum-senyum, ukh. Gua jadi ge-er berat.
Karena merasa terus diperhatiin, kali ini gua mencoba senyum sama mereka semua. Gila gua udah kayak pejabat aja, senyum-senyum sama orang-orang yang gak gua kenal. Gua bener-bener nahan malu. Abis gua senyumin, mereka tiba-tiba malah ketawa-ketawa kecil sambil nutup mulutnya, mungkin takut ketauan kalo napas mereka bau. Gua mulai berani ngomong,
'Kenapa yah?Hee’. Gua ngomong dengan memasang muka super cool. Rasanya gua mau kentut nih. Tapi kali ini pantat gua bisa dikendalikan. Gua bener-bener udah ngerasa kalo gua diliatin gara-gara gua ini menarik. Tapi semua gak sesuai pikiran gua.
'Ituu.. Hiihihihihi’ Salah satu ABG mulai bicara.
'Itu?’ Gua bingung.
'Sesak napas yah “Itu” nya mas?? Hihihihi’ Kata ABG disebelahnya. Semua cewek-cewek dalem angkot mulai ketawa-ketawa rada keras. Gua masih bingung.
'Hihihi, keliatan..keliatan.. hihi,’ ABG yang lain mulai bicara.
'Keliatan? Keliatan apa? Keliatan ganteng-nya yaah?? hehe,’ gua mencoba bercanda. Padahal gua masih gak ngerti mereka ini ngomong apa.
'Hihihihihihi..keliatan, keliatan yah.. hihiihi’ kata 3 ABG super labil itu.
'Apaan sih!?’ gua mulai sewot. Ini sebenernya ada apa sih? Kayanya ada yang ga beres, TAPI APA!? Gua masih bingung. Lagi bingung-bingung nya, tiba-tiba si gendut ngomong sambil nunjuk-nunjuk ke selangkangan gua…
'ITU RESELTINGNYA KEBUKA! HAHA’ kata dia kenceng banget.
'Hah!?’ Gua kaget. Nengok ke bawah. Dan..ough… RESELETING GUA KEBUKA! Kampret!
'HAHAHAHAHAHAHAHA!!’ serentak cewek-cewek satu angkot itu pada ketawa semua. Dan ini semua gara-gara si gendut sialan! Gua panik. Satu angkot masi ketawa gara-gara resleting gua kebuka, kayaknya pada seneng banget ngeliat sempak gua yang seksi ini. Si supir ngelirik-lirik ke arah belakang, kayanya dia penasaran kenapa pada ketawa.
Gua masih ngangkang dalem angkot, resleting masi belom gua tutup. Gua lagi berpikir, ini gaboleh dibiarin! Gua harus melakukan sesuatu biar gua gak malu di angkot ini. Harga diri gua dipertaruhkan! Gua pasang muka cool, padahal gua malu banget! Tapi gua mencoba tetap tenang.. Santai… Jangan panik…
*PSSSSSTTTT* Loh? LOh!? Anjrit suara apaan tuh!? Kenapa tiba-taba bau gini!? Aaakkkhh!! Gua kelepasan kentut dalem angkot! Kampret! Kenapa gua kentut di saat yang gak pas gini sih!? Pantat gua emang gak bisa diajak kompromi.
Gua ngeliat cewek-cewek di dalem angkot. Gua takut banget kalo kentut gua kecium sama mereka. Kalo sampe kecium. GUA BAKALAN TAMBAH DIPERMALUKAN DI DALEM ANGKOT INI. Beruntung banget kentut gua gak kecium. Mereka masi ketawa-ketiwi tanpa menutup hidung. Yes! Berarti kentut gua gak kecium.
Hemm.. Bukan saatnya gua gembira kaya gini. Masalah resleting gua belom beres. Masalah ini harus ditegakkan!
'Hahahaha! Tutup dong mas tuh kandangnya.. Nanti terbang lagi, hahaha,’ kata salah satu ABG.
            'Uuukkh..ditutup? Ga mau!’ ya, dengan bego-nya gua bilang.. GA MAU. Mendengar jawaban gua yang aneh ini, mereka semua bingung. Gua tetep cool.
'Lo semua gapernah ngerasain apa yang gua rasain sih!!’ gua gantian ngomel.
'Hah? Rasain apa?’ kata si Manis. (gila manis banget sih lo! sayang mata lo udah ternoda gara-gara ngeliat sempak gua)
'Huh makanya jangan asal ketawa!’ omelan gua makin menjadi, seisi angkot jadi diem.
'Lo semua ga pernah kan, ngerasain nge-gantung sesuatu dalam waktu yang lama?’ gua mulai ngaco. Mereka makin bingung.
            'Bayangin aja, gua ngegantungin sesuatu di selangkangan gua ini dari lahir! Makanya gua buka resleting gua, yaah..biar adem gitu, hehe’ gua nyengir. 
Dan gua baru sadar ternyata jawaban gua itu.. BEGO BANGET. GOBLOK! Gua bener-bener ngaco! Kenapa gua sampe ngomong gitu!? Gua gatau. Itu semua spontan banget gua omongin. Dan menurut gua itu kata-kata yang bener-bener bego. BEGO BANGET MALAHAN. Seisi angkot BENGONG. Gua ikutan diem. Sumpah gua malu banget! Gua yakin gua ini disangka cowo mesum sama mereka. Yaiyalah! Mana ada cowok normal ngomongin selangkangan di depan cewek-cewek!? Gak ada kan!? Gua bener-bener panik. Mereka mulai bisik-bisik gak jelas. GUA JADI TAMBAH PANIK.
'Hufffftt,’ gua mengambil napas. Gua harus tenang. Apapun yang terjadi gua harus terima resiko-nya. HARUS. Tapi kenyataan gak selalu sama dengan perkiraan. Mereka semua bukannya takut samagua, tapi malah ketawa. Iya, mereka ketawa! WADEFAK!? Kenapa pada ketawa!? Dasar cewek-cewek mesum!
'HAHAHAHAHAHAHAHAHA!! Aneh banget sih, hihi’ Kata cewek-cewek itu bergantian. Guadiem.
            'Iiiiihhh, emang  di selangkanganya ada apaan sih? Liat dong liat.. HAHAHA’ Kata si gendut.
            'HAH?’ Gua shock. Kenapa yang pengen liat si Gendut? Kenapa gak si Manis? KENAPAA!!??
            'Ada uleer kali!’ Kata ABG labil.
            'Bukan, ada kecoak kali! HAHAHA’ Kata ABG satunya.
            'HAHAHAHAHAHAHA’ mereka ketawa semakin menjadi-jadi.
            'Akkhhh!! Berisik lo semua!’ gua tambah sewot.
            'HAHAHAHAHAHA’ Mereka tetep ketawa.
Ok, perjalanan gua untuk sampe ke Gramedia masih jauh, tapi gua udah males banget berada di angkot ini! Gua di dalem angkot bersama wanita2 sialan yang uda ngeliat sempak gua dengan gratis. Sumpah gua malu banget. Guadiem. Mereka masih ngetawain gua, Kampret! Gua udah gak kuaat ada di angkot ini.
Karena udah merasa gak nyaman. Gua akhirnya memberentikan angkot ini.
'Kirii pak!!’
'Disinii mas? iyaa sebentarr,’ kata si supir.
'CEPEET PAAK!! LAMA BANGET!’
'Sabar ngapa mas! Ini juga lagi di pinggirin mobil-nya!’ si supir marah-marah. Guadiem. Takut digorok sama si supir.
'Kok buru-buru banget?? Pengen ngebebasin ITU nya yah?’ Kata si gendut.
'HAHAHAHAHAHAHA!!’ satu angkot pada ketawa.
KAMPRET! Ini si gendut dari tadi kayaknya nyari ribut samagua. Angkot berenti. Akhirnya gua turun juga dari angkot. Gua buru-buru ngambil tasgua, terus turun, tentu aja gua turun dengan diiringi tawa dari cewek-cewek labil dalem angkot. Fak yu all! Gua turun, tadinya gua gamau bayar angkot gara-gara gua udah dipermalukan. Tapi pas gua ngomong gitu ke supir. Dia malahan marahin gua, terpaksa guabayar. Akhirnya gua turun di Kandang Roda. Ouggh, padahal masi jauh banget nih dari Gramedia. Tapi gua terpaksa turun dari angkot, daripada gua tambah malu? Mendingan gua naek dua kali. Huffftt..Gua setopin angkot 08, gua tutup reseleting gua.
Gua periksa pakean gua ada yang aneh apanggak, ternyata nggak. Resleting udah aman terkendali. Setelah semua gua pastikan udah aman… Gua naek angkot lagi.
            Pesan moral dari kejadian ini, “Periksalah resleting celana anda sebelum naik angkot. Karena itu berbahaya untuk kesehatan.”

Komentar

Postingan Populer