Latihan Berujung Maut


Kami latihan di lapangan Persikabo untuk mengasah skill kita dalam bermain futsal atau bola. Setelah itu, kita berdua dapat sebuah kesialan yang menimpa kita. Begini ceritanya. Saat diluat stadion Persikabo, Alif bawa bola futsal baru, dia main juggling bola sendirian. Gua pengen ikutan juggling tapi Alif pelit,
                  ‘Lif, gua ikutan dong’ kata gua
                  ‘Ahh, lu patungan aja gak mau’ kata dia sewot
                  ‘Yaelah, minjem doang’ kata gua sambil merebut bolanya, kami rebutan bola.
                  ‘Jangan Ky, gua gigit nih!’ kata Alif sambil mau ngegigit gua
                  ‘Jangan ngegigit segala, kampret’ kata gua. Hening. ‘Gini deh, lu pinjemin bola nanti gua pijitin’
                  ‘Gak ahh, pijitan lu keras. Gak enak’ lalu gua liat ada perempuan abege cantik sedang diparkiran, turun dari motornya. Dan mulai jogging.
                  ‘Gua kenalin lu sama cewek itu, tapi gua pinjem bolanya’
                  ‘Emang bisa?’ tanya Alif
                  ‘Yeh, gua bikin lu bisa tau nomer teleponnya’
                  ‘Okey deal’ Gua emang pinter banget kalu nipu temen. Lalu kami menaruh bola tersebut dipinggir jalan yang ditutup koran. Kesepakatannya, dapetin ceweknya, baru gua boleh pinjem.
                  ‘Gak apa-apa nih ditutupin koran doang?’ tanya gua
                  ‘Ini koran bekas Ky, gak ada yang mau baca koran bekas’ kata Alif
                  ‘Okey, tadi kan ceweknya lari ke arah kanan. Kita lari ke arah kiri, biar ketemu’ kami berdua mulai lari. Ditengah-tengah gua lagi lari, Kampret. Otot pantat gua ketarik,
                  ‘Lif, tolung otot pantat gua ketarik! Pijitin bentar’ Alif memijit pantat gua dengan ragu
                  ‘Pijit kayak lu nafsu, kampret!’ sewot gua
Setelah itu, kami duduk dipinggir jalan tempat kami berlari. Dan kami ngeliat Adit, temen lama SMP kami dulu. Dia jalan sama pacarnya. Dia berjalan kearah kami berdua.
                  ‘Ky, liat deh. Ada Adit, temen SMP kita dulu’ kata Alif ‘Dia pernah minjem CD album NOAH gua, dan gak pernah dibalikin sampe sekarang’
                  ‘Serius?! Itukan album yang paling bagus’ kata gua
                  ‘Iya, kalu dia minjem album Sheila On 7. Gua masih bisa maafin. Orangnya dateng Ky, pura-pura gak liat’ lalu Adit datang dengan pacarnya
                  ‘Hey bro, temen lama SMP gua nih! Kalian lagi ngapain?’ kata Adit
                  ‘Biasa, lagi ngitung awan aja’ kata gua berbohong
                  ‘Oh, kalian apa kabar? Oiya ini pacar gua, kita ketemunya lucu. Ban motor dia kemps, terus gua tolungin dan kenalan. Sampe sekarang jadian’
                  ‘Stop, pacarnya Adit! Kita bukan temennya Adit, jelasin Lif’
                  ‘Temen sejati itu gak pernah, gak ngebalikin CD NOAH gua sampe sekarang!’
                  ‘CD yang mana?’ kata dia bingung
                  ‘Gausah belaga lupa, yang waktu SMP. Mending lu pergi, lu bukan temen gua’ kata Alif dengan bijak. Lalu mereka berdua pergi,
                  ‘Lu udah lega kan?’ kata gua
                  ‘Iya, orang kayak gitu emang harus dikasih pelajaran. Tapi ceweknya Adit cantik juga’ kata Alif
                  ‘Halah, paling itu cerita dibuat-buat. Paling itu Adit sengaja kempesin ban motornya biar bisa kenalan’ lalu gua terpikir sebuah ide cemerlang supaya Alif bisa kenalan sama cewek yang jogging tadi ‘Tunggu bentar Lif, gua ada ide’
Lalu gua pergi ke tukang ketoprak, dan nyuri pisaunya diam-diam. Buat kempesin ban motor cewek itu. Gua emang jenius. Gua pergi keparkiran, gua berusaha kempesin ban motor. Setelah 10 menit ngempesin motor itu, bannya gak kempes-kempes. Lalu datang cowok berbadan macho teriak,
                  ‘WOY! MAU KEMPESIN MOTOR CEWEK GUA YA! MALING LU’ kata cowok itu
                  ‘Gua lagi…’ sumpah gua panik banget disitu. Lalu Alif datang dibelakang cewek dan cowoknya. ‘Lif, tolung jelasin, gua bukan maling’
                  ‘LIF, INI KOMPLUTAN MALING LU?’ kata cowok itu
                  ‘Enggak, gua temennya’ kata Alif
                  ‘Oiya, tadi tuh aku liat mereka lagi pijit-pijitan pantat’ kata cewek itu. Gua panik ditambah malu juga
                  ‘LIF, LU PACARNYA DIA?’ kata cowok itu, dan sekarang gua malah dituduh pacarnya Alif. Lalu datang Adit yang ternyata adalah teman si cowok berbadan macho tersebut.
                  ‘Dit, tolung bilang. Gua temen lu kan? Kita temen SMP dulu’ kata gua makin panik
                  ‘INI TEMEN LU DIT?’
                  ‘Bukan, dia bukan temen gua’ kata Adit dengan acuh. Cowok itu menghampiri gua dan melawan gua. Dan Alif malah lari.
                  Gua udah coba sih buat ngelawan cowok itu, tapi dia terlalu kuat buat gua. Gua udah ngeluarin jurus-jurus yang gua tau dari Crows Zero, dan jurus-jurus yang Bokap gua ajarin. Lalu gua pulang dengan muka yang gak terlalu bonyok gara-gara dipukulin. Pedih. Dan gua juga gak bisa mainnin bolanya Alif, karena bolanya hilang. Inilah gua, selalu ketimpa sial.

Komentar

Postingan Populer