Pengalaman Standup

Butuh beberapa hari buat gue bisa nulis tentang Stand Up Comedy lagi. Dalam 2 minggu gue open mic, kemampuan gue semakin terasah. Sampai akhirnya gue dapet tawaran Stand Up di acara idol pencarian bakat gitu. Gue seneng, baru kali ini gue ditawarin Stand Up ya walau cuma 5 menit. Gue langsung kabarin ke Alif,
            ‘Lif, gue nanti malem mau Stand Up di acara idol pencarian bakat gitu!’
            ‘Beneran? Kalo pingsan jangan suruh gue jemput lu, ya?’
            ‘Iya dah, lagian gue juga udah latihan’
            ‘Yaudah pergi aja’ kata Alif
Malemnya gue langsung pergi ke lokasi tersebut. Setelah sampai disana, gue di stop sama satpamnya,
            ‘Stop mas. Mas mau ngapain?’ kata satpam
            ‘Saya mau masuk, pak’
            ‘Tiketnya mana?’ Gue gak tau kalo masuk, harus pake tiket
            ‘Tiket? Saya yang mau Stand Up pak’
            ‘Gausah alesan, kalo mau masuk, bayar tiketnya dulu’ lalu satpam tersebut mengeluarkan tiketnya. Dan begonya gue, gue beli tiket itu.
            Akhirnya gue masuk didalam ruangan ber-AC, maklumlah di kampong gue yang ada ACnya cuma di Indomaret. Terus gue perhatiin kayaknya yang mau Stand Up cuma gue doang. Baru gue ta, kata Sutradara, gue Stand Up pada saat of air alias iklan. Siapa yang mau liat? Penonton dirumah gak bisa liat karena iklan. Penonton di studio pada keebelet kencing, ada yang main hp, sibuk sendiri. Baru gue sadari, disitu adalah nerakanya para Stand Up Comedian. Uadah gitu gue Stand Up, maju kepanggung. Gue Stand Up bentaran banget. Baru ngomong,
            ‘Gue Rizky Maulana, gue ini orang Cianjur …’ tiba-tiba Sutradara bilang
            ‘Udah. Cut cut!’ udah gitu, ketika gue Stand Up, selalu ada orang yang ngepel.
            ‘Permisi mas’ sambil ngepel ‘Udah nyusahin, gak lucu lagi!’
            ‘Mas, mending mas yang Stand Up. Biar tau gimana susahnya jadi Stand Up Comedian’ kata gue
            ‘Mas, orang dari tadi penonton udah ketawa ko’ Pada saat itu gue malu. Kemampuan Stand Up gue dikalahkan begitu saja sama tukang ngepel. Parah.
Setelah kejadian itu, gue pulang kerumah dengan kecewa. Disaat gue lagi kecewa, Alif nanya gue,
            ‘Ky, ko lu tadi gak ada di TV?’
            ‘Gue gak Stand Up Lif’ kata gue berbohong
            ‘Pasti lu gak lucu, jadi gak ditayangin’

Bayangin gimana rasanya, gue malu banget pas dipanggung, sekarang Alif ngeledek gue. Pedih. Ternyata jadi Stand Up Comedian itu susah ya, emang sih susah. Tapi pasti bisa.

Komentar

Postingan Populer